Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Renovasi Bundaran Besar Sebagai Banguna Ikonik Jantung Kota Palangka Raya

  • Oleh Marini
  • 18 Januari 2024 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran memyebutkan bahwa renovasi Bundaran Besar sebagai bangunan ikonik jantung Kota Palangka Raya. dan bersejarah yang ada saat ini, sehingga mampu menjadi daya tarik dan daya pikat pariwisata serta ekonomi kreatif.

"Renovasi bangunan ini disertai sentuhan-sentuhan artistik yang modern, sehingga sebagai bangunan statis yang memiliki dampak kepada sektor lain, seperti pariwisata dan ekonomi kreatif," katanya, Rabu, 17 Januari 2024.

Ia juga menyebutkan, bahwa renovasi bangunan tersebut saat ini sedang berjalan. Tidak tenggelam dalam balutan sejarah, disertai inovasi dan kreatifitas yang visioner menembus masa depan.

"Renovasi Bundaran Besar ini. Sehingga, memiliki nilai sejarah dan budaya yang tinggi. Tapi juga mampu berkembang menjadi salah satu destinasi wisata dan pengembangan ekonomi kretaif yang unggul," tuturnya.

Ia juga menyebutkan, Bundaran Besar ini memiliki sejarah yang sangat penting, letaknya berada di jantung Kota Palangka Raya, berdasarkan pandangan dari sebagian ahli katanya sebagai Center Of The World.

"Renovasi ini terdapat beberapa bangunan tambahan seperti menara talawang, museum, biorama, teater yang dilengkapi tempat duduk untuk menonton pertunjukan, serta kolam untuk penghijauan kota, dan mempercantik Kota Palangka Raya," tandasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru