Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PUPR Palangka Raya Tuntas Kerjakan Box Culvert di Jalan Cempaka

  • Oleh Hendri
  • 18 Januari 2024 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jalan Cempaka, salah satu jalan utama di Kota Palangka Raya, kini sudah bisa dilewati kembali setelah selesai dibangun Box Culvert atau gorong-gorong oleh Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Proyek pembangunan Box Culvert di Jalan Cempaka dimulai sejak bulan November 2023 dan selesai pada bulan Januari 2024.

Tujuan dari proyek ini adalah untuk mengatasi masalah banjir yang sering terjadi di Jalan Cempaka, terutama saat musim hujan.

Kepala Dinas PUPR Kota Palangka Raya, Arbert Tombak, mengatakan Box Culvert Jalan Cempaka sudah selesai dan tinggal menunggu semen kering sebelum bisa dilewati oleh kendaraan.

Ia berharap dengan adanya Box Culvert ini, aktivitas di ruas jalan tersebut bisa kembali lancar dan tidak terganggu oleh banjir.


"Kami berterimakasih kepada masyarakat yang telah bersabar dan memaklumi adanya proyek ini. Kami berharap proyek ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya warga yang tinggal di sekitar Jalan Cempaka," katanya, Kamis, 18 Januari 2024.

Box Culvert adalah struktur beton bertulang yang digunakan untuk mengalirkan air di bawah jalan.

Box Culvert memiliki bentuk persegi atau persegi panjang yang menyerupai kotak. Box Culvert memiliki beberapa kelebihan, seperti kuat, tahan lama, mudah dipasang dan hemat biaya. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru