Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perjanjian Kerja Sama DPMD Gumas dengan Kejari Meningkatkan Perlindungan Hukum Bagi Masyarakat

  • Oleh Riska Yulyana
  • 18 Januari 2024 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunung Mas Richard sambut baik dengan adanya penandatanganan perjanjian kerja sama antara Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dengan Kejaksaan Negeri.

Penandatanganan tersebut terkait pengawalan dan pengawasan pemanfaatan Dana Desa (DD).

"Perjanjian ini mencerminkan komitmen kuat untuk meningkatkan pelayanan dan perlindungan hukum bagi masyarakat. Ini adalah bukti nyata bahwa kita, sebagai lembaga penegakan hukum dan pemerintah daerah, bersatu untuk mencapai tujuan bersama yaitu memberikan keadilan, keamanan, dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Gunung Mas," kata Richard, Kamis, 18 Januari 2024.

Kemudian juga memastikan adanya transparansi, akuntabilitas, dan partisipasi aktif dari masyarakat. "Kami akan mendengarkan aspirasi dan masukan dari masyarakat dalam upaya menjadikan pelayanan hukum yang lebih baik," imbuhnya.

Kemudian, Richard menyapaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam proses perencanaan dan persiapan kerjasama ini. 

Dia juga mengajak semua pihak terkait berkomitmen untuk menjalankan perjanjian tersebut dengan sungguh-sungguh dan penuh integritas.

Kerjasama antara DPMD Gunung Mas dan Kejaksaan Negeri adalah landasan yang kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan di wilayah Kabupaten Gunung Mas. 

Perjanjian kerjasama ini bukanlah semata-mata sebuah formalitas, tetapi merupakan komitmen bersama untuk meningkatkan pelayanan dan perlindungan hukum bagi pemerintahan desa di Kabupaten Gunung Mas dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

"Mari kita jadikan perjanjian ini sebagai tonggak awal bagi upaya bersama dalam menciptakan masyarakat yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera, dan mandiri di Kabupaten Gunung Mas," tukas Richard. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru