Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR PKP Kapuas Segera Tangani Jalan Rusak di Gang BPP

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Januari 2024 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kerusakan jalan yang masih berada di dalam Kota Kuala Kapuas, tepatnya di Gang BPP, Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat dikeluhkan masyarakat. 

Terkait kondisi tersebut, Kepala Dinas PUPR PKP Kabupaten Kapuas, Teras mengatakan akan segera menangani kerusakan jalan di Gang BPP tersebut di tahun ini juga.

"Jalan yang dikeluhkan warga itu, tahun ini sebenarnya sudah kami programkan untuk penanganan dan akan segera kami tindaklanjuti dengan dana tersedia di Dinas PUPR PKP melalui Bidang Bina Marga," kata Teras, Jumat, 19 Januari 2024.

Teras menyebutkan, sudah dianggarkan kurang lebih Rp1,7 Milyar untuk perawatan dan penanganan kondisi jalan yang dikeluhkan warga tersebut.

"Jalan itu, sudah kami deteksi sejak tahun kemarin untuk kerusakan itu. Sehingga 2024 ini akan kami tangani. Sudah proses perencanaan," jelasnya.

Dia berharap kepada warga untuk bersabar dan akan ditangani jalan tersebut tinggal menunggu waktu saja. "Karena sudah tersedia anggarannya oleh pemerintah dalam menangani jalan tersebut," pungkasnya.

Sebelumnya, warga Gang BPP, Kecamatan Selat mengeluhkan kerusakan jalan di gang tersebut yang cukup menganggu aktivitas sehari-hari.

Jalan yang awalnya beraspal tersebut kini mulai mengalami kerusakan dan berlobang cukup dalam. Ditambah saat musim hujan ini digenangi air. Sehingga cukup menyulitkan warga melintas.

Terlebih ruas jalan ini banyak dilintasi para pelajar menuju ke sekolah. Sehingga diharapkan warga menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Keluhan warga inipun juga sudah disampaikan hingga beredarnya rekaman video di media sosial mengenai kondisi jalan rusak di Gang BPP ini dan menjadi perhatian.

Berita Terbaru