Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Siapkan Ruangan Rawat Inap Sakit Jiwa

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 19 Januari 2024 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun yang berada di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) telah menyiapkan ruang pelayanan rawat inap untuk pasien sakit jiwa atau Orang dengan Gangguan Jiwa (ODJG).

Hal ini disampaikan oleh Wakil Direktur RSUD Sultan Imannudin Hardiono saat diwawancarai oleh tim Borneonews setelah agenda paparan expose pengelolaan dan pengembangan RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun di Aula Kantor Bupati, Kamis, 18 Januari 2024.

"Dari sisi ruangannya sudah siap, dari dokternya juga sudah ada, cuman kami masih menunggu keputusan tenaga lainnya, ini kan sekarang sedang berproses rekrutmen PPPK kalau sudah selesai rekrutmen dan semua sudah masuk rumah sakit rencananya kami akan membuka, tinggal menunggu itu saja," jelasnya. 

Ia menyampaikan, jika proses rekrutmen PPPK 2023 yang saat ini sedang berporses di tahun 2024 sudah selesai maka direncanakan dibukanya layanan kejiwaan di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun pada tahun ini. 

"Harapannya setelah rekrutmen PPPK kami mendapatkan tenaga (SDM) kami akan buka, kalau sudah ada penempatannya, kami simulasikan,  kemudian akan ada pelatihan perawatan pasien jiwa, baru kami buka," ujarnya. 

"Yang jelas ruangannya sudah siap, ruangannya di eks Akasia di samping ruang perawatan Meranti yang di tengah ada kantin kecil, masuk sebelah kiri," sambung Wakil Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. 

Disampaikan, pihaknya sampai saat ini selalu menerima pelayanan gawat kedaruratan psikiatri pada pasien gangguan kejiwaan sampai cukup membaik sehingga dikembalikan ke rumah singgah oleh Dinas Sosial Kobar. (NURITA/H)

Berita Terbaru