Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini 5 Poin Utama Pakta Integritas Pemprov Kalteng dan Tokoh Agama terkait Perkebunan

  • Oleh Marini
  • 19 Januari 2024 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Terdapat 5 poin utama dalam pakta integritas yang dibuatkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan para tokoh agama, terkait perkebunan.

Pelaksanaan kegiatannya saat doa bersama bertempat di UPT Taman Budaya Palangka Raya, Jumat, 19 Januari 2024.

Hal ini menurut Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko yang menjabarkan sebagai berikut : 

Pertama, berkomitmen membangun masyarakat setempat menjadi sejahtera, memberikan kontribusi pada pembangunan ekonomi yang inklusif. 

Kedua, menciptakan lingkungan ekonomi yang lebih inklusif dan berkelanjutan. Ketiga, mendukung iklim investasi yang sehat. Keempat, menciptakan keamanan dan kedamaian dalam dunia usaha perkebunan. Kelima, berkomitmen penuh terhadap regulasi hukum yang berlaku.

"Dasar ini melihat kondisi saat ini, sangat mengkhawatirkan dengan adanya tindakan penjarahan masal oleh oknum yang tidak bertanggungjawab di wilayah perkebunan sawit," katanya, Jumat, 19 Januari 2024.

Ia juga menyebutkan, 5 Pakta Integritas ini dengan harapan agar seluruh koperasi (para petani plasma) yang ada di wilayah Perkebunan kelapa sawit, dengan tegas menentang segala bentuk tindakan yang mengancam keamanan.

"Tidak hanya itu saja tindakan tegas menentang yang bersifat merugikan masyarakat, dan dapat merusak nama baik Provinsi Kalteng dalam bidang investasi khususnya Investasi Perkebunan," tandasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru