Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Diminta Segera Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Banjir

  • Oleh Donny Damara
  • 21 Januari 2024 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Sirajul Rahman meminta Pemprov Kalteng supaya dapat segera menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir.

Terutama di wilayah DAS Barito seperti Kabupaten Murung Raya (Mura) dan Barito Utara (Barut), sebab dikedua daerah tersebut banyak masyarakat yang terdampak.

"Masyarakat disana saat ini membutuhkan bantuan dari pemerintah, kita minta itu agar diperhatikan untuk meringankan beban mereka," katanya, Minggu, 21 Januari 2024.

Politisi PKS ini mengatakan, banjir di DAS Barito terutama Kabupaten Mura dan Barut yang terjadi saat ini menjadi yang terbesar dalam 30 tahun belakangan ini.

Hampir setiap kecamatan atau desa utamanya di Mura semuanya terdampak, sehingga perhatian dari pemerintah sangat diharapkan dalam menyalurkan bantuan.

"Untuk saat ini memang sudah ada bantuan dari para relawan, namun dari pemprov belum ada. Oleh karenanya kita sangat mengharapkan pemprov segera menyalurkan bantuan," ujarnya.

Ia menambahkan, banjir yang terjadi wilayah DAS Barito kali ini sudah parah dan banyak masyarakat yang terdampak. "Jadi sudah seharusnya bantuan itu segera disalurkan," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru