Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sidang Dewan Terganggu Soundsystem Rusak

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 09 Mei 2016 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rapat Paripurna ke-1 DPRD Kota Palangka Raya dalam rangka pembukaan masa sidang II 2016 yang berlangsung Senin (9/5/2016), kurang khidmat. Suara yang dikeluarkan pengeras suara dalam gedung wakil rakyat itu buruk, akibat sound system  yang rusak.

Untaian kata pidato yang keluar dari beberapa pihak pun tidak jelas didengar, bahkan sesekali putus atau terganggu. Juga tidak terlihat greget dari pihak sekretariat dewan (Setwan) yang berinisiatif membetulkan sound system yang dibeli dengan harga mahal itu.

Praktis, mulai dari pembukaan oleh pimpinan sidang yang diketuai Wakil Ketua DPRD Ida Ayu Nia Anggraini, Sekretaris DPRD Sitti Masmah, hingga sambutan dari perwakilan pemerintah kota yang disampaikan Wakil Walikota Mofit Saptono Subagio turun dari podium, pun suara 'kresek-kresek' masih terus muncul dan menggangu. Hal ini berlanjut hingga doa penutup oleh tiga rohaniawan.

Kualitas pengeras suara itu, seolah tidak sebanding dengan harganya yang mencapai Rp1 miliar, dibeli sekira empat tahun lalu. 'Aneh, kok sudah mulai error ya. Parahnya, tak diperbaiki,' celetuk seorang undangan sidang DPRD usai meninggalkan ruangan sidang.

Sementara dalam sambutan pembukaan masa sidang, Ida Ayu mengungkapkan, pihaknya bersyukur kurun masa sidang I 2016 berjalan lancar dan berharap pada masasidang II nantinya bakal lebih baik. 

"Terima kasih kepada rekan anggota DPRD karena selama masa sidang 1 berjalan lancar. Selamat datang kembali bagi anggota yang sudah reses di daerah pemilihan (dapil)-nya," kata Nia.

Nia menyebutkan, pihak DPRD pada masa sidang II nanti, akan membahas laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2015. Nia juga menyebut pihaknya juga bakal membahas anggaran perubahan, karena itu ia meminta agar pihak Pemkot siapkan bahan kemudian disampaikan ke DPRD.

'Agar DPRD bisa lakukan pembahasan internal sebelum dilakukan pembahasan bersama,' tukasnya.

Pada pembukaan masa sidang II ini, Seperti disampaikan Sekwan Sitti Masmah, dari total 30 anggota wakil rakyat, yang hadir 24 orang dan absen 6 orang. Dengan keterangan empat orang ijin, satu orang tanpa keterangan, dinas dalam daerah satu orang. Tingkat keaktifan dewan cukup membaik dibandingkan masa penutupan masa sidang I bulan lalu. Sebanyak depalan orang tidak hadir. (ROZIKIN/m)

Berita Terbaru