Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Majukan Sektor Pendidikan Dengan Program TABE

  • Oleh Marini
  • 22 Januari 2024 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pada awal tahun 2024 Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran membuktikan komitmen memajukan sektor pendidikan.

Dengan melaunching Tabungan Beasiswa Berkah (TABE), untuk program kuliah jenjang gelar perguruan tinggi bagi seluruh anak-anak Kalteng. 

Adanya TABE tersebut diharapkan membuat pendidikan Kalteng semakin maju, unggul, dan tangguh. Sehingga Kalteng bermartabat dan berdaulat dalam bidang Sumber Daya Manusia (SDM).

"Ini berupa aplikasi dapat diakses melalui online. Dan Tabe Berkah itu sendiri merupakan sistem pendataan calon peserta penerima Tabungan Beasiswa Berkah (Tabe) yang difasilitasi oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng," katanya, Senin, 22 Januari 2024.

TABE ini katanya terdiri dari beasiswa tidak mampu, beasiswa wirausaha muda, beasiswa tugas akhir. Sistem informasinya dikelola oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng melalui https://tabe.disdik.kalteng.go.id/.

Masing-masing bantuan situmulus senilia Rp.1 Juta-Rp.7,5 Juta. Berdasarkan jenis masing-masing beasiswanya baik itu Diploma III, Diploma IV, dan S1. 

"Ini wujud komitmen kami membangun SDM Kalteng. Pada tahun ini telah dilaksanakan TABE untuk membantu pendidikan anak-anak yang berkuliah," tandasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru