Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

374 Warga Palangka Raya Sampaikan Laporan Secara Tatap Muka

  • Oleh Pathur Rahman
  • 22 Januari 2024 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik Persandian (Diskominfo SP) Palangka Raya, Saipullah, mengungkapkan bahwa aplikasi lapor Palangka Raya telah menerima 606 laporan dan pengaduan dari masyarakat Palangka Raya sepanjang tahun 2023.

Data tersebut menunjukkan bahwa masyarakat Palangka Raya semakin aktif dalam menyampaikan aspirasi dan keluhan mereka kepada pemerintah daerah.

Dari 606 laporan dan pengaduan yang masuk, 374 di antaranya disampaikan secara tatap muka. Kemudian, 208 melalui website, 41 melalui aplikasi SP4N lapor, 21 melalui website resmi Pemerintah Kota Palangka Raya, satu via WhatsApp dan satu via email. 

"Laporan dan pengaduan tersebut meliputi berbagai bidang seperti infrastruktur, pelayanan publik, lingkungan hidup, kesehatan, pendidikan, dan lain-lain," terangnya, Senin, 22 Januari 2024.

Saipullah mengapresiasi partisipasi masyarakat Palangka Raya dalam menggunakan aplikasi lapor Palangka Raya sebagai salah satu sarana komunikasi antara masyarakat dan pemerintah Palangka Raya.

Ia menjamin bahwa setiap laporan dan pengaduan yang masuk akan ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur yang berlaku. Ia juga berharap, aplikasi lapor Palangka Raya dapat terus ditingkatkan kualitas dan fungsinya agar lebih mudah diakses dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Aplikasi lapor Palangka Raya merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mewujudkan pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan responsif," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru