Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hindari Lobang Jalan, Minubus Terjungkal Hantam Rumah Warga di Desa Derangga

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 22 Januari 2024 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Sebuah minibus milik salah satu  eksedisi cargo yang melaju dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Jendral Sudirman Kilometer 130 Desa Derangga, Kecamatan Hanau, Senin, 22 Januari 2024. 

Dalam insiden ini, minibus terlihat terjungkal jatuh ke rawa pada sisi jalan dan menghantam salah satu bangunan rumah milik warga, hingga mengakibatkan kerusakan parah.

Kapolres Seruyan AKBP Priyo Purwanto melalui Kasat Lantas Polres Seruyan Iptu Prio Amboro mengatakan, berdasarkan keterangan yang diperoleh petugas Satlantas Polres Seruyan di lapangan, kecelakaan di sebabkan sopir menghindari lobang yang ada di jalan.

“Saat melaju sopir menghindari lobang yang ada di jalan, sehingga kecelakaan tidak dapat terhindarkan,“ kata Amboro

Dalam kecelakaan ini, sopir minibus mengalami luka ringan dan dibawa ke RSUD Hanau di Pembuang Hulu untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.

 Sedangkan mobil minibus yang terjatuh ke rawa sisi jalan, dinaikan petugas dengan bantuan alat berat.

Kasat Lantas Polres Seruyan berpesan kepada semua  pengendara untuk bisa berhati-hati di saat berkendara di jalan raya, terlebih saat ini  telah memasuki musim penghujan sehingga rawan terjadi kecelakaan.

“Untuk pengemudi, gunakan selalu sabuk pengaman dan untuk pengendara roda dua kami minta selalu menggunakan helm SNI,“ tandasnya. (FAHRUL/y)

Berita Terbaru