Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mendagri Ingatkan Inflasi 9 Daerah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Januari 2024 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri), Tito Karnavian mengingatkan sembilan daerah dengan inflasi di atas nasional.

Beruntungnya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tidak masuk sembilan daerah dengan inflasi lebih tinggi dari nasional tersebut.

Sembilan daerah yang mendapatkan warning tersebut meliputi Maluku Utara, Lampung, Gorontalo, Kalimantan Timur, Jambi, Sumatera Selatan, Di Yogyakarta, Bengkulu, dan Nusa Tenggara Barat.

“Bagi daerah dengan inflasi tertinggi di atas inflasi nasional harus segera melakukan langkah-langkah intervensi dan mencari tahu apa masalahnya,” sebut Tito dalam keterangannya saat rakor inflasi bersama pemerintah daerah dan leading sektor terkait secara virtual, Senin, 22 Januari 2024.

Tito mengatakan, inflasi nasional bulan Desember 2023 sangat baik, yakni 2,61 persen sebagai hasil kerja keras bersama secara nasional.

Namun menurut dia, capaian tersebut belum menggambarkan angka yang sama di setiap daerah. Ia berharap inflasi nasional di bulan Januari 2024 bisa berkurang, mengingat tidak adanya hari besar keagamaan seperti natal dan tahun baru.

Sebagai informasi dalam rakor virtual ini turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Provinsi Kalteng Sri Widanarni serta stakeholder lingkup Kalteng. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru