Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKPSDM Kotim Akan Usulkan CASN 2024 Sesuai Kebutuhan

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 23 Januari 2024 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan usulkan formasi calon aparatur sipil negara (CASN) 2024 sesuai kebutuhan pemerintah daerah setempat.

"Nanti kita usulkan rincian kebutuhan sesuai dengan analisis jabatan tersaji di aplikasi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) Badan Kepegawaian Negara (BKN)," kata Kepala BKPSDM Kotim Kamaruddin Makkalepu, Selasa, 23 Januari 2024.

Pengusulan CASN masih menunggu jumlah kebutuhan yang sedang dilakukan pemetaan setiap instansi. Sehingga pihaknya masih menunggu masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) menyelesaikan pemetaan dan evaluasi kebutuhan pegawai.

Lanjutnya, penyusunan analisis jabatan juga berlaku untuk OPD hasil perubahan nomenklatur yang tertuang pada Peraturan Daerah tentang perubahan ketiga atas Peraturan Daerah Kabupaten Kotim Nomor 9 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah. 

"Analis jabatan dan beban kerja itu dikoordinir oleh bagian organisasi, mereka ini yang mengkoornir OPD untuk menyelesaikan anjabnya. Jadi kami hanya menerima hasilnya dan diteruskan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan)," imbuhnya.

Dia menambahkan, batas akhir pengusulan kebutuhan CASN kepada Kemenpan tanggal 31 Januari 2024. Setelah itu masih terus berlanjut roses dari BKN yang akan menentukan jatah CASN di Kotim. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru