Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Wasops Itwasda Polda Kalteng Periksa Pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 23 Januari 2024 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Pengawasan Operasi (Wasops) Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024 Itwasda Polda Kalteng melakukan pemeriksaan terhadap personel pengamanan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palangka Raya, Selasa, 23 Januari 2024.

Tim Wasops OMB yang dipimpin oleh Ahli Madya Itwasda Polda Kalteng Kombes Pol Andiyatna didampingi oleh Wakapolresta Palangka Raya AKBP Mochamad Isharyadi Fitriawan dan Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Ganda B Napitupulu.

Kombes Pol Andiyatna mengatakan, pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel pengamanan kantor KPU dan Bawaslu menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kami ingin memastikan bahwa personel pengamanan kantor KPU dan Bawaslu sudah siap dan profesional dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi tersebut. Kami juga memberikan arahan dan bimbingan kepada personel terkait tugas dan tanggung jawab mereka dalam pengamanan Pemilu,” ujar Andiyatna.

Andiyatna menambahkan, pihaknya juga mengecek kesiapan sarana dan prasarana pengamanan, seperti pos pengamanan, CCTV, penerangan, dan komunikasi. Ia berharap, dengan adanya pemeriksaan ini, personel pengamanan kantor KPU dan Bawaslu dapat meningkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam melaksanakan tugasnya.

“Kami harapkan personel pengamanan kantor KPU dan Bawaslu dapat menjaga netralitas dan integritas dalam pengamanan Pemilu. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut menjaga situasi yang kondusif dan damai menjelang Pemilu 2024,” pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru