Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Gunung Mas Gelar Apel Kesiapan Pemilu hingga Bimtek Aplikasi Sirekap

  • Oleh Riska Yulyana
  • 24 Januari 2024 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunung Mas menggelar apel kesiapan penyelenggaraan pemilu 2024 yang dilaksanakan di halaman kantor KPU Gunung Mas.

"Apel kemarin dilaksanakan sebagai salah satu bukti kesiapan kami KPU Gunung Mas beserta jajaran AdHoc dalam penyelenggaraan pemilu 2024," ujar Ketua KPU Gunung Mas Elfrinst G Tumon, Rabu, 24 Januari 2024.

Dia melanjutkan, selain komisioner dan sekretariat KPU, apel kemarin juga diikuti oleh panitia pemilihan kecamatan (PPK) se-Kabupaten Gunung Mas.

"Setelah apel, kami menyelenggarakan bimtek untuk seluruh PPK terkait pemungutan suara dan perhitungan suara menggunakan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik (Sirekap)," jelas Elfrinst.

Selanjutnya PPK akan melakukan bimtek penggunaan aplikasi Sirekap itu kepada panitia pemungutan suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di kecamatan masing-masing.

Untuk KPPS kata Elfrinst, akan ditetapkan pada 24 Januari 2024 dan dilantik pada 25 Januari 2024 dan pada 26-29 Januari 2024 dilaksanakan bimtek aplikasi Sirekap oleh PKK di kecamatan masing-masing.

"Ada 2.730 KPPS yang akan bertugas di 390 TPS di Kabupaten Gunung Mas," tukasnya.  (RISKA YULYANA/j)

Berita Terbaru