Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Gizi Nasional, Dinkes Palangka Raya Ajak Masyarakat Hidup Sehat

  • Oleh Pathur Rahman
  • 25 Januari 2024 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional yang jatuh pada 25 Januari, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Palangka Raya drg Andjar Hari Purnomo mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya gizi seimbang.

Tema Hari Gizi Nasional tahun 2024 adalah MP-ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting dengan slogan MP-ASI Berkualitas untuk Generasi Emas. Kementerian Kesehatan RI mengharapkan tema dan slogan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam mengatasi masalah gizi di Indonesia.

Kepala Dinkes Palangka Raya drg Andjar Hari Purnomo mengatakan, gizi seimbang merupakan salah satu faktor yang menentukan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat.

“Kami mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta tidak lupa mengonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran, dan makanan lainnya yang mengandung vitamin dan gizi yang seimbang sesuai dengan kebutuhan harian,” ujar Andjar, Kamis, 25 Januari, 2024.

Andjar menambahkan, salah satu masalah gizi yang masih menjadi tantangan di Indonesia adalah stunting, yaitu kondisi di mana tinggi badan dan tumbuh kembang anak tidak sesuai dengan usianya.

“Untuk mencegah stunting, salah satu upaya yang harus dilakukan adalah memberikan Makanan Pendamping ASI (MP-ASI) yang kaya protein hewani kepada bayi usia 6-24 bulan. Protein hewani mengandung asam amino esensial yang lebih lengkap dan dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan anak,” pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru