Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wiyatno: Tingkatkan Kualitas Gizi Masyarakat Kalteng untuk Cegah Stunting

  • Oleh Pathur Rahman
  • 25 Januari 2024 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Wiyatno mengajak seluruh masyarakat Kalteng untuk meningkatkan kualitas kebutuhan gizi, khususnya bagi ibu hamil dan anak-anak, dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional yang jatuh pada hari ini.

Wiyatno mengatakan, kualitas gizi yang baik merupakan salah satu faktor penting untuk mencegah dan menangani stunting, yaitu kondisi gagal tumbuh pada anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang.

"Stunting adalah masalah serius yang harus kita atasi bersama-sama, karena dampaknya tidak hanya pada kesehatan, tetapi juga pada perkembangan kognitif, prestasi belajar, dan produktivitas anak di masa depan," katanya, Kamis, 25 Januari 2024.

Oleh karena itu, Wiyatno berharap masyarakat Kalteng semakin sadar dan peduli akan pentingnya gizi seimbang, terutama bagi ibu hamil dan anak-anak.

Wiyatno menambahkan, pemerintah daerah juga terus berupaya untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti dengan menyediakan pelayanan kesehatan, suplemen gizi, dan bahan pangan lokal yang bergizi.

"Salah satu program yang harus dilakukan adalah memberikan MP-ASI kaya protein hewani kepada anak usia 6-23 bulan, sesuai dengan tema Hari Gizi Nasional tahun ini. Kami berharap program ini dapat membantu mencegah stunting dan meningkatkan status gizi anak di Kalteng," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru