Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Turnamen Basket Smasa Cup Rencananya Bakal digelar Mei 2024

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Januari 2024 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Turnamen basket antarpelajar di Kabupaten Kapuas, yaitu Smasa Cup rencananya bakal digelar bulan Mei 2024 mendatang.

Turnamen yang cukup rutin digelar SMA Negeri 1 Kuala Kapuas ini biasa diikuti tim-tim dari wilayah Kalteng dan Kalsel, yang tentu menjadi penantian penggemar basket dikalangan pelajar SLTP dan SLTA putra-putri.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 1 Kuala Kapuas Yusak JM mengatakan event yang dinanti para siswa untuk unjuk kebolehan dalam olahraga basket ini, akan dilaksanakan bulan Mei mendatang. 

"Pertimbangannya karena saat ini kalau digelar sudah mendekati bulan Ramadan terus dilanjut kelas 12 akan menghadapi ujian akhir kelulusan,” katanya, Jumat, 26 Januari 2024. 

Yusak didampingi Ketua Panitia Gerald dan Mantan Ketua Panitia Smasa Cup 2023 Wiranto, menambahkan semula pihaknya juga punya rencana event ini akan digelar bulan Agustus 2024 ini. 

Mengingat, kata dia, akan masuk para siswa baru dan juga sekaligus memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia. Namun, jika dilaksanakan pada bulan Agustus, maka anak anak kelas XII sekarang yang belum merasakan atmosfir terakhir berlaga di pertandingan yang penuh nuansa bergengsi ini akan melewatkan kesempatan itu.

“Mereka keburu lulus dan tidak bisa ikut bermain sebagai kenangan terakhir masa sekolahnya. Termasuk juga pertimbangan kebiasaan ada siswa yang hobby basket ini dibulan Agustus termasuk dalam pasukan pengibar bendera, karena badannya yang tinggi serta kesibukan lainnya. Hari kemerdekaan tentu banyak agenda lain, sehingga bakal kita laksanakan di bulan Mei," jelasnya.

Mengenai hal teknis seperti pendanaan atau sponsor dan lainnya, ia mengatakan, tentu tidak terlepas dari pengalaman pelaksanaan tahun lalu.

"Makanya kita hadirkan Wiranto ketua panitia tahun lalu berkolaborasi dan bersinergi dengan Gerald ketua panitia tahun ini," ucapnya.

Adapun kejuaraan ini nantinya dalam rangka memperebutkan piala dari Pj Bupati Kapuas Erlin yang akan dikoordinasikan. "Lalu, dengan Ketua KONI juga akan kita koordinasi demi suksesnya ajang pembinaan prestasi olah raga basket tahunan ini,” pungkasnya. (DODI/Y)

Berita Terbaru