Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Layanan Perbankan akan Dibuka di Kecamatan Arut Utara

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Januari 2024 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai wujud peningkatan pelayanan yang merata kepada masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendorong dibukanya pelayanan perbankan di Kecamatan Arut Utara. 

Plh Sekda Kobar Juni Gultom mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat terbatas yang melibatkan pihak Perbankan, seperti Bank Kalteng Cabang Pangkalan Bun, BRI dan BPR Marunting Sejahtera. Dalam rapat tersebut, mengharapkan pihak perbankan untuk membuka kantor layanan di Kecamatan Arut Utara. 

"Selama ini masyarakat Kecamatan Arut Utara sangat membutuhkan adanya layanan Perbankan, sebab selama ini masyarakat Arut Utara harus ke kecamatan Pangkalan Banteng untuk mendapatkan layanan tersebut," Ujar Juni Gultom, Sabtu, 27 Januari 2024.

Atas dasar itulah lanjut Juni Gultom, Pemerintah daerah Kobar melakukan rapat koordinasi yang melibatkan mitra lembaga keuangan yang ada di wilayah Kobar, untuk memberikan akses kemudahan dalam pelayanan. 

"Dalam rapat terbatas itu, secara prinsip semua mitra lembaga keuangan telah mufakat untuk memberikan layanan baru, khususnya di Kecamatan Arut Utara, bahkan Bank Kalteng telah berkomitmen dalam bulan Februari akan membuka layanan Kantor Kas di Arut Utara," tutur Juni Gultom. 

Menurutnya, respon dari Bank Kalteng atas arahan langsung dari  Komisaris Utama Independen Rahmat Hidayat kepada jajaran Bank Kalteng Cabang Pangkalan Bun. 

"Peningkatan pembangunan semua sektor di Kecamatan Arut Utara ini harus lebih di prioritaskan, secara bertahap kami akan lakukan agar Arut Utara ini sejajar dengan Kecamatan lainnya di wilayah Kobar, dan dengan di bukanya kantor layanan perbankan di Kecamatan Arut Utara, sebuah langkah keseriusan dari pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan secara berkeadilan," pungkasnya. (DANANG/j)

Berita Terbaru