Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kobar Dorong Penyelesaian Infrastruktur di Kecamatan Pangkalan Banteng

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Januari 2024 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mendorong pemerintah daerah untuk penyelesaian pembangunan infrastruktur jalan antar desa di Kecamatan Pangkalan Banteng. 

Menurut Politisi Partai Gerindra ini, pada saat menghadiri kegiatan Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) di Kecamatan Pangkalan Banteng, aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, sebagian besar mengharapkan peningkatan infrastruktur jalan. 

Menurutnya, kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan pola dalam perencanaan pembangunan daerah untuk tahun 2025, apa yang di sampaikan dalam Musrenbang kecamatan ini akan di bahas dalam musrenbang tingkat kabupaten. 

"Kita ketahui bersama infrastruktur jalan merupakan sektor penting dalam peningkatan semua sektor baik bidang kesehatan, pendidikan, maupun perekonomian," ujar Sri Lestari.

Sehingga, lanjut Sri Lestari, infrastruktur jalan ini merupakan urat nadi bagi masyarakat, hal itu yang selalu di sampaikan agar pemerintah daerah Kobar, dapat menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan antar desa.

Sri Lestari menambahkan, pembangunan infrastruktur jalan penghubung antar desa ini sangat penting dan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat desa, karena infrasktruktur jalan merupakan salah satu kebutuhan vital yang harus di penuhi oleh pemerintah daerah. 

"Jalan merupakan salah satu transportasi yang sangat berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat, dan kami berharap dengan adanya peningkatan infrastruktur jalan antar desa ini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Selain mengenai infrastruktur jalan, menurut Sri Lestari, masyarakat Kecamatan Pangkalan Banteng juga mengharapkan peningkatan infrastruktur Kesehatan, pendidikan dan peningkatan Ekonomi serta peningkatan sumber daya manusia, yang kesemuanya demi tercapainya kesejahteraan masyarakat yang merata. (DANANG/j)

Berita Terbaru