Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Palangka Raya Diajak Gemar Makan Ikan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 28 Januari 2024 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perikanan Palangka Raya Indriati Ritadewi melalui Sekretarisnya Sri Utomo mengajak masyarakat gemar makan ikan.

Pria yang akrab disapa Uut ini menyampaikan, makan ikan bukan hanya makan ikan yang dimasak sebagai lauk, tapi olahan seperti kerupuk, amplang dan abon ikan juga bisa dikonsumsi masyarakat agar tidak bosan makan ikan.

Ia juga menambahkan bahwa sumberdaya ikan yang melimpah di Palangka Raya menjadi alasan pihaknya mendorong masyarakat untuk gemar makan ikan.

“Kita punya banyak potensi perikanan di Palangka Raya, baik dari sungai, danau, maupun kolam. Kita harus manfaatkan sumberdaya ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kesehatan masyarakat. Makan ikan itu banyak manfaatnya, bisa meningkatkan kecerdasan, daya tahan tubuh, dan mencegah penyakit,” ujar Sri Utomo, Minggu, 28 Januari 2024.

Uut juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan produksi, kualitas, dan diversifikasi produk perikanan di Palangka Raya. Ia berharap masyarakat Palangka Raya bisa mendukung program perikanan ini dengan cara mengkonsumsi ikan secara rutin dan membeli produk perikanan lokal.

Diskan Palangka Raya akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti dinas pertanian, dinas kesehatan, dinas perdagangan, dan asosiasi perikanan untuk memajukan sektor perikanan di Palangka Raya.

Kami juga mengimbau masyarakat untuk membeli produk perikanan lokal yang lebih segar, lebih murah, dan lebih berkualitas. Dengan begitu, kita bisa saling mendukung dan memberdayakan masyarakat perikanan di Palangka Raya,” pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru