Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Monica Putri Rasyid Ajak UMKM Disiplin Pembukuan dalam Bisnis

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Januari 2024 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - CEO Klinik Bisnis Monica Putri Rasyid mengajak pelaku UMKM mitra binaan Klinik Bisnis untuk disiplin dan telaten dalam hal pembukuan bisnis.

"Saya ingatkan untuk disiplin pembukuan, karena banyak yang masih belum telaten bisnis-bisnis UMKM di Indonesia ini dan apalagi binaan kita yang sudah kita create itu kurang telaten saja," kata Monica,Minggu, 29 Januari 2024 secara daring.

Hal ini dikatakan Monica saat membuka kegiatan Ngobrol Pintar Enterpreneur yang disingkat Ngopi Preneur, kegiatan puncak dari seluruh program Klinik Bisnis dalam setahun.

"Jadi tolong you keep your financial book, diperbaiki lagi pembukuannya karena yang paling penting di usaha kita adalah pembukuannya. Karena kalau kita tidak punya pembukuan yang baik, data yang baik, itu usaha kita yah tinggal tunggu aja waktunya," katanya.

Sebagai sebuah platform pembinaan dan pengembangan UMKM di bawah naungan Abdul Rasyid Foundation, lanjut Monica, kehadiran Klinik Bisnis membawa misi besar untuk dapat bermanfaat di tengah masyarakat.

"Berbagai program telah dijalankan secara konsisten dan berkesinambungan guna mendukung kesejahteraan masyarakat, khususnya para penggiat UMKM," tuturnya.

Puncaknya adalah penyelenggaraan event bergengsi yang menjadi salah satu program unggulan Klinik Bisnis yaitu Ngopi Preneur atau Ngobrol Pintar Entrepreneur ini.

Monica menegaskan bahwa Ngopi Preneur bukan sekedar kegiatan ngopi biasa, tapi kegiatan yang mempertemukan pelaku UMKM se-Kalimantan dengan para investor. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru