Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kuwu Senilawati Dorong Pemerataan Peningkatan Kualitas SDM di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 29 Januari 2024 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati meminta pemda untuk dapat mendorong pemerataan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kalteng.

Menurutnya, kualitas SDM harus dapat terus didorong dan itu tidak hanya wilayah tertentu saja misalnya perkotaan akan tetapi juga disetiap derah terutama pelosok atau desa.

"Dalam upaya meningkatkan kualitas SDM itu bisa melalui sektor pendidikan maupun pelatihan, nah program pada dua sektor ini agar lebih ditingkatkan," ucapnya, Senin, 29 Januari 2024.

Kuwu menjelaskan, melalui sektor pendidikan pastinya perhatian pemerintah terhadap sarana dan prasarana maupun fasilitas pendidikan di pelosok harus diprioritaskan.

"Karena memang sarana hingga fasilitas itu penting pada sektor pendidikan, apalagi dengan tenaga gurunya harus mencukupi, ini yang harus menjadi prioritas," ujarnya.

Di sisi lain, program pelatihan juga agar dapat lebih difokuskan atau diberikan kepada masyarakat di pelosok, sehingga nantinya mereka bisa memiliki skil dan mampu bersaing.

"Seiring waktu investasi di Kalteng ini terus berkembang dan menyasar wilayah pelosok, jika SDM di pelosok memiliki skill memadai maka akan mampu bersaing dalam dunia kerja," tuturnya.

Kuwu berharap, peningkatan kualitas SDM bisa menjadi program berkelanjutan yang difokuskan, sehingga kedepan banyak SDM berkulitas yang tercipta di Kalteng. (DONNY D/H)

Berita Terbaru