Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peningkatan Harga Acuan CPO Jadi Sentimen Pendorong Kinerja SSMS

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Januari 2024 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Corporate Secretary PT Sawit Sumbermas Sarana atau SSMS, Deni Agustinus Damayanto mengatakan bahwa salah satu sentimen pendorong yang bisa diharapkan untuk terus meningkatkan kinerja SSMS di tahun ini yaitu, dengan adanya peningkatan harga acuan CPO yang meningkat.

"Sentimen pendorong yang bisa diharapkan untuk terus meningkatkan kinerja SSMS di tahun ini yaitu, dengan adanya peningkatan harga acuan CPO yang meningkat," kata Deni dalam keterangan resminya pada Selasa, 30 Januari 2024.

Selain itu, lanjutnya, kebijakan-kebijakan pemerintah yang dapat memberikan angin positif bagi industri kelapa sawit juga turun andil dalam meningkatkan kinerja SSMS.

Sementara itu, kinerja emiten kelapa sawit SSMS kurang memuaskan di sepanjang periode Januari–September 2023. Hal ini lantaran penjualan dan laba bersih SSMS kompak turun per kuartal III-2023.

Meski demikian untuk tahun 2024 ini menurutnya tingkat optimisme semakin diperkuat dengan posisi SSMS sebagai pemegang saham mayoritas dari PT Citra Borneo Utama Tbk atau CBUT.

"Posisi ini membuka peluang lebih luas dalam pengembangan minyak kelapa sawit atau crude palm oil atau CPO, yang dapat menghasilkan beragam produk turunan," bebernya. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru