Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Staf Ahli Gubernur Buka Rapat Koordinasi Pelindungan Bahasa Daerah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Januari 2024 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Nuryakin yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia atau KSDM, Suhaemi membuka secara resmi Rapat Koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan Pakar dalam Implementasi Model Pelindungan Bahasa Daerah pada Selasa, 30 Januari 2024 di Swissbell Hotel Danum.

"Pagi ini kita dipertemukan dalam Rapat Koordinasi antara Pemerintah Daerah dan Pakar dalam Rangka Implementasi Model Pelindungan Bahasa Daerah Tahun 2024," kata Suhaemi membacakan sambutan.

Rapat koordinasi ini, lanjut Suhaemi, merupakan tahapan paling awal dalam rangkaian kegiatan Revitalisasi Bahasa Daerah sebagai implementasi Merdeka Belajar Episode ke-17.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, melalui Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah atas segala upaya yang dilakukan berkaitan dengan pelindungan dan pelestarian bahasa dan sastra daerah di Kalimantan Tengah dalam tiga tahun terakhir," tuturnya.

Sementara itu Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah, Muhammad Muis sebagai pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa keberadaan bahasa-bahasa daerah di Indonesia yang memprihatinkan menjadi salah satu landasan diselenggarakannya program ini.

"Pada tahun anggaran 2024 Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah akan kembali mengadakan Revitalisasi Bahasa Daerah," tuturnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Pusat Pengembangan dan Pelindungan Bahasa dan Sastra secara virtual.

Hadir pula para sekretaris daerah dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah, Nunu Andriani.

Hadir pula lara kepala dinas pendidikan atau yang mewakili dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah, lara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata atau yang mewakili dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah, para pegiat bahasa dan sastra, serta Kasubbag Umum Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru