Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim: Penanganan Banjir di Baamang Perlu Langkah Konkrit dari Hulu ke Hilir

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 30 Januari 2024 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengatakan penanganan banjir di Kecamatan Baamang perlu langkah konkrit dari hulu ke hilir.

"Perlu langkah konkrit untuk menangani banjir di wilayah ini. Bukan saja di hulu tetapi harus sampai hilir," kata Anggota DPRD daerah pilihan (dapil) II Maruddin, Selasa, 30 Januari 2024.

Dia mengatakannya saat menghadiri Musrenbang RKPD Kotim tingkat Kecamatan di Aula Kantor Kecamatan Baamang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Wim RK Benung, Sekretaris Bapprida Joni Parwoto, Anggota DPRD Kotim Daerah Pilihan II Abdul Kadir.

"Perihal banjir kita harus perjuangkan bersama bukan hanya masalah banjir tetapi juga perhatikan sosial costnya. Sehingga harus tuntas," ujar Maruddin.

Dia mengatakan banjir melanda perumahan menjadi viral awal tahun ini ketika manajemen mengalihkan arus. Sementara di muara sungai kecil ini padat penduduk, sehingga menghambat kelancaran aliran air.

Sementara itu, Camat Baamang Sufiansyah mengatakan banjir menjadi perhatian di wilayahnya. Saat hujan intensitas tinggi atau hujan dengan durasi lama terdapat beberapa sungai di perbatasan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan Baamang meluap menggenani perumahan sekitar.

Pihaknya bersama Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, Bina Konstruksi, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Mentana Dhinar Tristama telah membersihkan drainase namun upaya tersebut belum maksimal. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru