Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Kotim Bina Panwascam Tangani Pelanggaran Pemilu 2024

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 30 Januari 2024 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) membina Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) setempat untuk menangani pelanggaran Pemilu 2024.

Pembinaan tersebut digelar selama 2 hari pada 29-30 Januari 2024 di Aquarius Boutiqe Hotel, Sampit. Kegiatan tersebut dihadiri seluruh Panwaslu Kecamatan beserta Staf di Kotim.

"Pembinaan penanganan pelanggaran ini menghadirkan narasumber dari Kepolisian, Akademisi Hukum, Pengadilan Negeri dan KPU," kata Pelaksana Harian Ketua Bawaslu Kotim selaku Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Data dan Informasi Dedy Irawan, Selasa, 30 Januari 2024.

Adapun Materi yang disampaikan terkait alat bukti yang perlu disiapkan apabila ada dugaan pelanggaran pemilu, teknis kegiatan pungut hitung di TPS, tata cara bersidang di pengadilan terhadap pelanggaran pidana Pemilu, dan cara membuat kajian hukum.

Ia berharap, panwascam mendapat bekal penanganan dugaan pelanggaran Pemilu sebelum menghadapi masa tenang dan pungut hitung.

"Kami persiapkan seluruh jajaran pengawas sudah siap menuju tahapan masa tenang dan pungut hitung dalam dugaan Penanganan Pelanggaran Pemilu," ujar Dedy. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru