Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rakor Implementasi Model Pelindungan Bahasa Daerah untuk Samakan Persepsi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Januari 2024 - 21:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rapat Koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan Pakar dalam Implementasi Model Pelindungan Bahasa Daerah pada Selasa, 30 Januari 2024 di Swissbell Hotel Danum dilaksanakan untuk menyamakan persepsi.

"Rakor ini diselenggarakan dalam rangka menyamakan persepsi, membulatkan tekad, dan menyatukan suara pemangku kepentingan dalam merevitalisasi bahasa daerah," kata Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah, Muhammad Muis dalam pembukaan kegiatan pagi tadi.

Menurut Muis, pihaknya menyadari bahwa dukungan, baik berupa dana maupun sumber daya manusia, serta komitmen dari pemerintah daerah, kabupaten, dan kota di Kalimantan Tengah sangat diperlukan demi kelancaran pelaksanaan revitalisasi ini.

Sementara itu Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia atau KSDM, Suhaemi saat membuka kegiatan mengingatkan mengenai tanggung jawab bersama terkait pelestarian bahasa dan sastra daerah.

"Perlu kami ingatkan kembali bahwa tanggung jawab pelestarian bahasa dan sastra daerah sesungguhnya berada di pundak pemerintah daerah," kata Suhaemi. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru