Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

OJK Gandeng BPS Gelar Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Januari 2024 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Otoritas Jasa Keuangan atau OJK menggandeng Badan Pusat Statistik atau BPS dalam penyelenggaraan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan yang disingkat SNLIK 2024 yang digelar di semua provinsi mulai Januari hingga Februari 2024.

"Kerja sama OJK dan BPS pada pelaksanaan SNLIK 2024 ini diharapkan dapat memastikan proses persiapan, pendataan, hingga penghitungan hasil survei lebih terjaga kualitas dan akurasinya sehingga indeks yang diperoleh dapat menggambarkan kondisi literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia terkin," kata Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Pelindungan Konsumen OJK, Friderica Widyasari Dewi dalam keterangan resminya pada Rabu, 31 Januari 2024.

Frederica bersama Plt Kepala BPS, Amalia Adininggar Widyasanti pada Selasa, 30 Januari 2024 hadir dalam pemantauan atau witnessing pelaksanaan SNLIK di Kabupaten Sleman dan Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Substansi pelaksanaan SNLIK yang dilakukan bersama BPS mengukur lima hal yaitu pengetahuan, keterampilan, keyakinan, sikap dan perilaku masyarakat terhadap produk dan layanan jasa keuangan," katanya lagi.

Hal ini, lanjutnya, merupakan mandat yang diberikan pada OJK untuk memberikan literasi dan edukasi kepada masyarakat.

"Jadi dari survei ini kita bisa melihat bagaimana pemahaman masyarakat terhadap produk jasa keuangan dan juga nanti bagaimana untuk ke depan," kata Friderica. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru