Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polres Kapuas Jalani Pemeriksaan Kesehatan Sebelum Amankan TPS

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Februari 2024 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polres Kapuas melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi personil yang akan terlibat dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan memiliki kondisi fisik dan kesehatan yang optimal dalam melaksanakan tugasnya, berlangsung di Aula Tingang Menteng Panunjung Tarung Mapolres setempat.

Kegiatan cek kesehatan dilakukan dengan serius dan teliti oleh tim medis yang telah ditunjuk oleh Polres Kapuas. 

Seluruh personil yang terlibat dalam Pam TPS, anggota yang terlibat langsung dalam pelaksanaan tugas pengamanan, menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan. 

Pemeriksaan melibatkan berbagai aspek, termasuk tekanan darah, detak jantung, dan tes fisik lainnya. 

"Tindakan ini merupakan bagian dari persiapan menyeluruh Polres Kapuas untuk menghadapi Pemilu 2024 dengan optimal," kata Kapolres Kapuas, AKBP Gede Pasek Muliadnyana, Kamis, 1 Februari 2024.

Kesehatan personil yang terlibat dalam pengamanan menjadi faktor krusial dalam menjamin kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan Pemilu. 

Dengan memastikan bahwa seluruh personil dalam kondisi prima, diharapkan mereka dapat menjalankan tugas pengamanan dengan baik, tanggap, dan responsif terhadap situasi yang mungkin timbul. 

"Kesehatan personil adalah modal utama dalam melaksanakan tugas pengamanan pemilu. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kami menegaskan komitmen untuk memastikan setiap anggota siap menjalankan tugas dengan kondisi prima demi suksesnya pengamanan Pemilu 2024," pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru