Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Palangka Raya Jalankan Program Revitalisasi Bahasa Daerah di 2024

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Februari 2024 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya akan kembali menjalankan program Revitalisasi Bahasa Daerah atau RBD di tahun 2024 ini dengan lebih intensif.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Pembinaan dan Ketenagaan, Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Yantri pada Kamis, 1 Februari 2024.

"Untuk menjalankan program Revitalisasi Bahasa Daerah atau RBD di Kota Cantik, kami telah menyusun beberapa program," kata Yantri.

Hal ini juga menurut Yantri telah dipaparkannya dalam Rapat Koordinasi atau Rakor dengan Pemerintah Daerah dan Pakar dalam rangka Implementasi Model Pelindungan Bahasa Daerah di Aula Kahayan, Swissbell Hotel, Palangka Raya pada Selasa-Rabu, 30-31 Januari 2024 mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya.

"Salah satu yang paling kuat kami programkan ialah Program Audisi Lomba," katanya.

Tahap pertama, lanjut Yantri, Disdik akan melaksanakan Kelompok Kerja Guru atau KKG jenjang SD/MI yang akan mempersiapkan lomba Audisi Festival Tunas Bahasa Ibu atau FTBI Tingkat Kota Palangka Raya Tahun 2024.

"Dari masing-masing Gugus yang ada di Kota Palangka Raya, jika semua ikut serta maka akan ada 7 hingga 8 sekolah yang akan terlibat dalam FTBI tingkat Kota Palangka Raya," tuturnya.

Sementara tahap kedua, kata Yantri, akan dilaksanakan MKKS Jenjang SMP/MTs yang akan juga melaksanakan audisi FTBI Tingkat Kota Palangka Raya Tahun 2024 dari masing-masing kecamatan yang terdiri dari 4 hingga 6 sekolah. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru