Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akibat Kabut Embun, Motocross Tercebur ke Pengeringan di Jalan Mahir Mahar

  • Oleh Pathur Rahman
  • 02 Februari 2024 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Mahir Mahar Kilometer 10, lingkar luar Kelurahan Bukit Tunggal dekat Polsek Jekan Raya, pada Jumat 2 Februari 2024 pagi.

Sebuah motocross Kawasaki D Tracker 150 yang dikendarai oleh Evi tercebur ke dalam pengeringan dekat tikungan tajam. Menurut Sucipto, Koordinator Call Center 112 Palangka Raya, kecelakaan tersebut disebabkan oleh jarak pandang yang terbatas akibat kabut dan embun yang turun saat subuh.

“Pengendara tidak melihat adanya pengeringan di tikungan yang cukup tajam tersebut, sehingga langsung tercebur ke dalamnya,” ujar Sucipto 

Sucipto menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Evi hanya mengalami luka ringan. Sementara itu, motornya dalam keadaan baik, hanya saja tenggelam di dalam pengeringan.

“Kami bersama Tim Rescue Damkar dan Satpol PP Kota segera menindaklanjuti laporan tersebut dan membantu menaikkan motor dari pengeringan. Kemudian kami mengantarkan motor ke bengkel terdekat,” tutur Sucipto.

Sucipto mengimbau kepada para pengendara untuk berhati-hati saat melintas di Jalan Mahir Mahar, terutama di tikungan-tikungan yang rawan kecelakaan. Ia juga meminta agar pengendara mengurangi kecepatan dan menyalakan lampu saat berkendara di pagi hari yang berkabut.

“Kami berharap tidak ada lagi kecelakaan serupa yang terjadi di jalan ini, kami mengimbau kepada masyarakat agar bisa berkendara dengan hati - hati” pungkasnya. (PATHUR)

Berita Terbaru