Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Terus Kuatkan Program Pemberdayaan Masyarakat

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 02 Februari 2024 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sejak tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Seruyan telah giat dalam memperkuat program pemberdayaan masyarakat, dengan fokus pada inisiatif pemberdayaan masyarakat desa yang dikenal sebagai Gawi Bapakat.

Hal ini diungkapkan  Pj Bupati Seruyan, Djainuddin Noor, menurutnya  program ini bertujuan untuk mendukung pencapaian pengelolaan sumber daya alam berbasis komoditas unggulan melalui identifikasi potensi desa dan keterlibatan aktif masyarakat.

Hingga saat ini, Gawi Bapakat telah mencatat sejumlah capaian positif dalam pengembangan Komoditas Unggulan Daerah di berbagai desa di Kabupaten Seruyan.

 Capaian tersebut tidak hanya menjadi dorongan bagi pengembangan ekonomi lokal, tetapi juga merupakan langkah akselerasi dalam proses menuju sertifikasi yurisdiksi yang berkelanjutan.

Rapat Koordinasi Pendekatan Yurisdiksi dan Gawi Bapakat Kabupaten Seruyan,  merupakan upaya meningkatkan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Seruyan dengan Kaleka.

Pj Bupati Seruyan menyatakan komitmennya, bahwa kerjasama akan terus ditingkatkan dan bersinergi untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Seruyan.

“Melalui program Gawi Bapakat, dalam memberdayakan masyarakat menuju arah pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat, “ tandasnya. (FAHRUL/H)

Berita Terbaru