Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Koramil Kapuas Hilir Gotong Royong Bantu Warga Tanam Padi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Februari 2024 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Salah satu tugas Babinsa selain melaksanakan pembinaan wilayah juga mendukung program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah. 

Babinsa Koramil 1011-02/Kapuas Hilir, membantu warga binaannya secara gotong royong melaksanakan penanaman padi dengan para petani yang ada di Kelurahan Dahirang serta PPL Kapuas Hilir. 

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1011-02/Kapuas Hilir merupakan salah satu upaya untuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan, yang merupakan bahan pokok pangan bidang pertanian. 

Dandim 1011 Kuala Kapuaa, Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto mengatakan kegiatan ini sangat bagus sekali dilakukan oleh Babinsa untuk mendorong dan memotivasi warga binaan.

"Mengingat mayoritas masyarakat di pedesaan sektor pertanian dijadikan salah satu profesi andalan oleh karena itu ini berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi," katanya, Sabtu, 3 Februari 2024.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu dan meringankan pekerjaan petani saat melakukan penanaman, seraya berharap hasilnya nanti bisa optimal.

"Sehingga, dapat berkontribusi dalam pemenuhan dan mendukung ketahanan pangan di daerah setempat," pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru