Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Kapuas Kuala Pimpin Rakor Persiapan Distribusi Logistik Pemilu 2024

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Februari 2024 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Camat Kapuas Kuala Nurcahyono memimpin Rapat koordinasi (Rakor) persiapan distribusi logistik Pemilu tahun 2024, bertempat di ruang rapat kantor kecamatan setempat.

Rapat dihadiri unsur Forkopimcam Kapuas Kuala, yang melibatkan unsur Kepolisian, TNI, dan instansi terkait lainnya.

Selain itu, hadir secara lengkap Ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kapuas Kuala, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Kapuas Kuala, serta Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kapuas Kuala.

"Rapat ini bertujuan untuk membahas persiapan distribusi logistik yang akan digunakan dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024. Distribusi logistik merupakan bagian krusial dalam menjamin kelancaran pelaksanaan pemilu, termasuk penyediaan surat suara, kotak suara, formulir, dan perlengkapan lainnya yang diperlukan," katanya, Minggu, 4 Januari 2024.

Camat menekankan kepada semua pihak untuk berperan aktif dalam pengawalan dan pengamanan logistik Pemilu di Kecamatan Kapuas Kuala, memastikan tempat penyimpanan logistik khususnya kotak suara di tingkat PPK maupun tingkat PPS.

"Serta memperhatikan lokasi TPS yang representatif dan aman dari kemungkinan kondisi bencana alam seperti air pasang, hujan lebat dan angin kencang yang berpotensi terjadi di wiilayah pesisir sehingga perlu adanya antisipasi dan mitigasi apabila terjadi bencana," ucapnya. 

Dia berharap agar hal tersebut tidak terjadi sehingga Pemilu berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.  

Dengan adanya rapat koordinasi ini, diharapkan semua pihak terlibat dapat bekerja sama secara efektif dan efisien dalam menyiapkan serta mendistribusikan logistik pemilu. 

"Hal ini penting untuk memastikan bahwa setiap tahap pemilu dapat berjalan dengan baik, mulai dari pemungutan suara hingga penghitungan hasil," tuturnya.

Rakor seperti ini menjadi momen penting untuk memastikan bahwa setiap elemen terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu memiliki pemahaman yang sama dan dapat berkoordinasi dengan baik demi keberhasilan dan integritas Pemilu Tahun 2024 di Kecamatan Kapuas Kuala. (DODI/j)

Berita Terbaru