Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polresta Palangka Raya Siap Amankan Pemilu 2024

  • Oleh Pathur Rahman
  • 05 Februari 2024 - 10:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polresta Palangka Raya menggelar apel kesiapan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lapangan Apel Mapolresta, Senin, 5 Februari 2024. Apel dipimpin Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa.

Dalam arahannya Budi menginstruksikan kepada personel yang terlibat dalam Pengamanan TPS (PAM TPS) untuk mempersiapkan segala sesuatunya secara maksimal, mulai dari perlengkapan dinas, pribadi, hingga administrasi.

Ia juga mengingatkan agar personel mengetahui dengan jelas lokasi dan wilayah tugasnya masing-masing.

“Pemungutan suara tinggal 9 hari lagi, ini artinya kita sudah semakin matang dalam memastikan kesiapan kegiatan pengamanan, termasuk administrasi, anggaran, personel, cara bertindak, dan sarpras,” ujar Kapolresta.

Kapolresta juga menekankan pentingnya menjaga netralitas, profesionalisme, dan kinerja yang baik selama bertugas. Ia berharap personel dapat bersinergi dengan anggota Linmas yang merupakan petugas khusus pengamanan TPS. Tujuannya adalah untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemungutan suara berlangsung.

“Laksanakan tugas dengan profesional dan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang sudah ada,” tegas Kapolresta.

Sebanyak 260 personel Polresta Palangka Raya dilibatkan dalam PAM TPS. Ini menunjukkan komitmen penuh aparat keamanan dalam mendukung pelaksanaan pemilu yang aman, tertib, dan demokratis.

"Semua langkah ini diambil untuk memastikan keberlangsungan proses demokrasi yang adil dan transparan khususnya di wilayah Palangka Raya," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru