Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Barito Utara Perbaiki Jalan untuk Kelancaran Distribusi Logistik Pemilu 2024

  • Oleh Ramadani
  • 06 Februari 2024 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dalam rangka pergeseran logistik Pemilu 2024, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara memperbaiki jalan di beberapa ruas jalan yang berada di desa-desa di daerah setempat. 

Kepala Dinas PUPR Barito Utara, M Iman Topik mengatakan, dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024, pihaknya melakukan perbaikan jalan di beberapa titik jalan yang rusak di beberapa desa di kecamatan yang ada di daerah setempat yan dinilai rawan.  

“Penanganan kerusakan jalan ini didukung Kecamatan dan Desa dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilu dan berupaya meminimalkan potensi resiko kerawanan khususnya pada saat pergeseran logistik pemilu,” kata Kadis PUPR, M Iman Topik, Selasa 6 Februari 2024.

Menurut Topik, perawatan dan perbaikan ruas jalan yang akan dilewati saat pendistribusian logistik pemilu di desa-desa seperti ruas jalan KM 34 - Jamut - Simpang Thamrin - Liju - Benangin. Dan diteruskan ke KM 52 - 53 - 54 jalan Puruk Cahu.

“Penanganan dan perbaikan jalan ini Pemkab Barito Utara dibantu beberapa perusahaan yang ada di beberapa Kecamatan dan desa di daerah setempat,” kata M Iman Topik.

Lebih lanjut Kadis PUPR mengatakan,, pihaknya juga sudah melaksanakan beberapa penangganan kedaruratan terhadap beberapa titik kerusakan, serta melakukan  penjadwalan penangganan dengan membagi ruas dan titik jalan yang harus dilakukan perbaikan.

“Mudah-mudahan cuaca mendukung, sehingga tim di lapangan bisa bekerja secara maksimal dan kami selalu berharap dalam setiap pelaksanaan pekerjaan di lapangan ada sinergitas dan kerjasama dengan warga masyarakat, pemerintah desa dan pemerintah kecamatan untuk saling mendukung guna kelancaran pelaksanaan pekerjaan,” pungkasnya.

Dalam penanganan perbaikan jalan di beberapa titik tersebut Dinas PUPR Barito Utara menggunakan alat berat seperti excavator, grader, wales stump dan lainnya. (RAMADHANI/J)

Berita Terbaru