Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI Kalteng

  • Oleh Marini
  • 06 Februari 2024 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran, menghadiri pengukuhan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalteng Masa Khidmat 2023-2028. Acara berlangsung di Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, Selasa, 6 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Sugianto mengucapkan selamat bekerja kepada para pengurus yang baru saja dikukuhkan. "Kehadiran MUI sangat dibutuhkan, sebagai sebuah organisasi umat Islam yang bersifat kolektif dalam rangka meningkatkan silaturrahim, demi terciptanya persatuan dan kesatuan, serta kebersamaan umat Islam," katanya.

Dirinya menuturkan, agar MUI senantiasa eksis di tengah-tengah masyarakat, maka harus didukung dengan manajemen organisasi yang baik dan konsolidasi yang baik pula. Kemudian, diperlukan juga adanya integrasi program-program, mulai dari tingkat kabupaten sampai provinsi.

"Oleh karena itu, MUI Provinsi Kalimantan Tengah tentu harus memberikan pesan-pesan atau dakwah sesuai dengan kondisi atau kebutuhan masyarakat pada khususnya dan umat Islam pada umumnya," pesannya. 

Sementara itu, Ketua Umum, Khairil Anwar mengatakan, berdasarkan surat keputusan, Musda MUI Provinsi Kalteng adalah memilih dan membentuk formatur secara musyawarah yang terdiri atas 13 orang dari perwakilan Ketua Umum, Sekretaris Umum dan Ketua Dewan Pertimbangan 1 orang perwakilan dari Pondok Pesantren, 3 orang perwakilan dari Ormas Islam, 5 orang perwakilan dari MUI kabupaten/kota dan 1 orang perwakilan dari cendekiawan perguruan tinggi.

"Untuk memperkuat kinerja MUI ini, kami minta di bawah pimpinan Pak Gubernur agar dipersiapkan tempat markas kami yang permanen. Karena saat ini sekretariat di Jalan G Obos bisa bapak lihat sendiri kondisinya seperti apa," ujarnya. (MARINI/Y)

Berita Terbaru