Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Barito Utara Lanjutkan Penanganan Jalan Rusak

  • Oleh ANTARA
  • 07 Februari 2024 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, kembali melanjutkan penanganan jalan yang mengalami kerusakan pada beberapa desa untuk memperlancar distribusi logistik Pemilu 2024.

"Hari ini kami lanjutkan perbaikan jalan di wilayah Desa Sei Rahayu II atau kilometer 52, Desa Rimba Sari (Km 53) dan Beringin Raya (Km 54)," kata Kepala Dinas PUPR Barito Utara M Iman Topik di Muara Teweh, Selasa, 6 Februari 2024.

Menurut dia, penanganan ruas jalan di wilayah Kecamatan Teweh Tengah ini untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 yang dalam beberapa hari ke depan akan dilaksanakan yaitu pada 14 Februari 2024.

Penanganan jalan, katanya, dilaksanakan di beberapa titik ruas jalan yang rusak dan dinilai rawan.

“Kita harapkan penanganan kerusakan jalan ini didukung kecamatan dan desa untuk mendukung pelaksanaan Pemilu dan berupaya meminimalkan potensi risiko kerawanan khususnya pada saat pendistribusian logistik Pemilu 2024,” kata Topik.

Dia mengatakan perbaikan jalan di Km 52, Km 53 dan Km 54 ini pihaknya dibantu beberapa perusahaan yang ada didaerah setempat.

Dalam penanganan jalan ini Dinas PUPR Barito Utara menggunakan alat berat seperti ekscavator, grader, wales stump dan lainnya.

Diharapkan, menurut dia, dalam setiap pelaksanaan pekerjaan di lapangan ada sinergisitas dan kerja sama dengan warga masyarakat, pemerintah desa dan pemerintah kecamatan untuk saling mendukung guna kelancaran pelaksanaan pekerjaan.

"Mudah-mudahan cuaca mendukung, sehingga tim di lapangan bisa bekerja secara maksimal," ujar Iman Topik

Sebelumnya Dinas PUPR Barito Utara melakukan perawatan dan perbaikan ruas jalan pada ruas jalan Kilometer 34- Desa Jamut- Simpang Thamrin- Desa Liju- Benangin di Kecamatan Teweh Timur.

ANTARA

Berita Terbaru