Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyaluran Bantuan Program Indonesia Pintar Dilakukan oleh Sekolah

  • Oleh Hendri
  • 07 Februari 2024 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ada 7.190 pelajar di Kota Palangka Raya mendapatkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2024. Bantuan tersebut diberikan untuk membantu biaya pendidikan dan kebutuhan belajar siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Jayani, mengatakan bantuan PIP diberikan kepada siswa yang berprestasi dan berasal dari keluarga kurang mampu.

"Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di Kota Palangka Raya," katanya, Rabu, 7 Februari 2024.

Jayani menjelaskan, bantuan PIP untuk siswa Sekolah Dasar (SD) sebesar Rp450 ribu, sedangkan untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebesar Rp750.

"Penyaluran bantuan dilakukan oleh masing-masing sekolah melalui rekening bank," ujarnya.

Ia berharap, bantuan PIP dapat dimanfaatkan dengan baik oleh siswa dan orang tua untuk memenuhi kebutuhan belajar. Ia juga mengingatkan agar siswa tetap belajar dengan giat dan berprestasi.

"Saya mengucapkan selamat kepada siswa yang mendapatkan bantuan PIP. Semoga bantuan ini dapat membantu mereka meraih cita-cita," tuturnya.

Bantuan PIP merupakan salah satu program pemerintah pusat yang diimplementasikan oleh pemerintah daerah untuk mendukung pendidikan di Indonesia. Program ini telah membantu jutaan siswa di seluruh Indonesia. (HENDRI/J)

Berita Terbaru