Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persiapan Logistik Pemilu di Kotim Sudah 95 Persen

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 07 Februari 2024 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Persiapan logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah 95 persen. "Persiapan logistik baik yang di dalam kotak suara maupun di luar kotak tinggal kita lakukan pengecekan akhir sebelum kami lakukan penyegelan," kata Ketua KPU Kotim Muhammad Rifqi, Rabu, 7 Februari 2024.

Persiapan logistik Pemilu tersebut berjalan di gudang logistik Gedung Futsal Indoor Stadion 29 Nopember Sampit.

Rifqi mengatakan, pihaknya telah menerima logistik Pemilu 2024 dari KPU RI. Pengesetan logistik juga telah dilakukan. Setelah logistik siap 100 persen, KPU Kotim akan menutup, mengunci, dan menyegel kotak suara.

Namun ada beberapa yang harus ia siapkan untuk memenuhi ketentuan KPU RI. Salah satu yang harus pihaknya siapkam ialah salinan daftar pemilih tambahan (DPTb). Karena pendaftaran DPTb tersebut baru selesai H-7 pemungutan suara.

DPTb ialah warga yang telah dicatat sebagai warga yang memiliki hak mencoblos. Namanya juga masuk dalam daftar pemilih tetap. Namun warga tersebut berkeinginan pindah tempat pemungutan suara. 

"Sebelum proses kirim terhadap barang juga kita pastikan kembali dengan beberapa kali pengecekan dan ini terus dilakukan sampai sebelum dilakukan distribusi," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru