Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polres Kotim Latihan Persiapan Pengamanan Pemilu 2024

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 07 Februari 2024 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepolisian Resort (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan latihan kesiapan pengamanan menjelang Pemilihan Umum pada 14 Februari 2024 mendatang.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani mengatakan, ini dilakukan untuk memberikan gambaran kepada anggota kepolisian terkait pengamanan ketika pelaksanaan pemungutan suara dan pehitungan suara pada Pemilu 2024 nantinya.

"Kita sudah mengidentifikasi beberapa titik kerawanan pada pemilihan nantinya. Kita juga akan melakukan pengamanan yang optimal pada titik titik tersebut," Kata Sarpani, 7 Februari 2024.

Lanjutnya, pihak kepolisan juga akan menempatkan beberapa anggota di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ini untuk melakukan pengamanan, juga meminimalisir terjadinya potensi kerawanan.

"Nantinya akan ada satu sampai dua anggota yang melakukan pengamanan di setiap TPS. Tentu akan ada pengamanan khusus untuk TPS yang dinilai rawan nantinya," Jelas Sarpani.

Polres Kotim akan menyiapkan 398 personel kepolisian untuk pengamanan pelaksanaan Pemilu yang juga akan di bantu anggota BKO dari Polda Kalteng. (BUDDI RAHMAT H/Y) 

Berita Terbaru