Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMPN 1 Arsel Raih Juara Harapan 2 Olimpiade Sains Matematika dan IPA Tingkat Kalsel-Teng

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 07 Februari 2024 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Salah satu siswa SMP Negeri 1 Arut Selatan (Arsel) Naufal mendapatkan juara harapan 2 bidang matematika pada Olimpiade Sains Matematika dan IPA Area Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalsel-Teng) di Banjar Baru, 27 Januari 2024 lalu.

Sebelumnya, ada empat siswa SMPN 1  Arsel yang lanjut mengikuti olimpiade tersebut, diantaranya Naufal Kelas VIII, Nararya Kelas VIII, Nabil Kelas VII, dan Kiran Kelas VII.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Arsel Soni Yardawati mengungkapkan rasa bangga terhadap anak-anak yang memiliki rasa kompetensi tinggi dalam mengembangkan bakat minatnya di bidang akademik. 

"Alhamdullilah, suatu hal yang merupakan kebanggan untuk sekolah karena anak-anak sudah memberikan yang terbaik," ungkapnya, Rabu, 7 Februari 2024.

Kemudian, Soni menambahkan bahwa Spansa Arsel akan mengikuti kembali olimpiade ke tingkat nasional. "Dalam waktu dekat ini kita ada rencana mau mengikuti Olimpiade Sains Tingkat Nasional, ini nanti berjenjang juga mulai dari tingkat kabupaten, provinsi dan nasional," jelasnya.

Ditempat yang sama, Naufal mengaku, dirinya sempat kaget sekaligus bersyukur bisa mendapatkan penghargaan tersebut setelah mendapatkan bimbingan belajar 2 sampai 3 minggu setiap hari setelah pulang sekolah.

"Sebenarnya senang campur kaget aja sih, bisa menang olimpiade setingkat provinsi ini," ujarnya dengan tersenyum.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada sekolah yang telah mendukung hingga sampai mendapatkan Juara Harapan 2 Bidang MTK di Olimpiade Sains Matematika dan IPA Tingkat Provinsi Kalsel-Teng 2024.

"Terima kasih kepada guru pembimbing, dan orang tua saja karena sudah mendukung saya untuk mencapai apa yang saya inginkan, terima kasih banyak," ucapnya. (NURITA/H)

Berita Terbaru