Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kotim Tetapkan Distribusi Logistik Dimulai 10 Februari 2024

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 08 Februari 2024 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - KPU Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menetapkan distribusi logistik Pemilu 2024 dimulai pada Sabtu, 10 Februari 2024.

"Kita sudah membuat skema untuk distribusi logistik rencananya dimulai tanggal 10 Februari 2024," kata Ketua KPU Kotim Muhammad Rifqi, Kamis, 8 Februari 2024.

Keputusan tersebut ditetapkan pada rapat koordinasi (rakor) persiapan distribusi logistik serta kesiapan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara yang digelar di Werra Resort. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Fajrurrahman.

Dalam rakor tersebut KPU Kotim mendengar pertimbangan cuaca yang dipaparkan oleh BMKG Stasiun Meteorologi H Asan Sampit, kondisi kebencanaan banjir dari Kepala BPBD Kotim dan kondisi di 17 kecamatan yang dipaparkan oleh Camat.

Rifqi mengatakan, pihaknya akan mengawali distribusi logistik di wilayah daerah pilihan V meliputi Kecamatan Antang Kalang, Telaga Antang, Bukit Sentul dan Mentaya Hulu.

Distribusi logistik akan dimulai dengan apel pihak keamanan TNI dan Polri pukul 07.00 WIB dan seremoni pelepasan pukul 09.00 WIB.

Daerah terjauh dan terluar menjadi prioritas pendistribusian logistik bukan berarti wilayah lain bukan prioritas. Hal ini ia tetapkan untuk mengejar waktu bahwa logistik harus sampai di TPS H-1 pemungutan suara. Sehingga jika dilaksanakan lebih awal dan kendala di lapangan masih banyak sisa waktu untuk sampai tujuan.

"Dalam rakor ini ada beberapa masukan saran yang menjadi perhatian kami dan akan kami susun ulang beberapa yang menjadi pertimbangan baik dari pihak Kecamatan maupun PPK," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru