Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugianto Berharap Persoalan Pendididikan di Kalteng Segera Tertangani

  • Oleh Donny Damara
  • 09 Februari 2024 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran berharap persoalan pendidikan di Kalteng khususnya yang menjadi kewenangan provinsi bisa segera tertangani.

"Baik itu berkaitan dengan kesejahteraan para guru maupun ketersediaan sarana dan prasarana serta infrastruktur penunjang pendidikan," katanya, Jumat, 9 Februari 2024.

Sugianto menuturkan, pastinya dalam memperhatikan persoalan pendidikan di Kalteng tidak hanya menjadi tugas pemprov saja, tapi juga diperlukan sinergitas.

"Sinergitas antara pemprov dengan kabupaten dan kota harus bisa terjalin baik, ini guna memastikan persoalan pada sektor pendidikan bisa terselesaikan segera," ucapnya.

Ia mencontohkan, seperti halnya penyelesaian pada sektor pendidikan berkaitan dengan tanah hibah atau semacamnya, itu tentu memerlukan dukungan penyelesaian dari kabupaten/kota.

"Contohnya yang terjadi di Kabupaten Murung Raya. Disana ada SMA yang menggunakan tanah dari kabupaten setempat, masalah itu harus diselesaikan secepatnya," ujarnya.

Menurut Sugianto sektor pendidikan sangat penting untuk diperhatikan sebab ini berkaitan dengan pengembangan sumber daya manusia (SDM) agar memiliki kualitas.

"Pada dasarnya Kalteng ini luas, dan pemerataan perhatian memerlukan waktu, tapi kita harus memegang prinsip keadilan dan azas proporsional dalam upaya membangun," tutupnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru