Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Prakiraan Cuaca Barito Timur 10-11 Februari 2024

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 Februari 2024 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kampanye Pemilu 2024 akan berakhir pada 10 Februari 2024. Meski jatuh pada akhir pekan, kondisi ini dapat membuat mobilitas masyarakat Barito Timur tetap tinggi. Karena itu mengetahui prakiraan cuaca sangat penting untuk mengantisipasi gangguan kegiatan akibat perubahan cuaca.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG melaporkan, meski puncak musim hujan di Barito Timur telah lewat namun hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih berpotensi terjadi secara merata di seluruh wilayah Barito Timur.

"Pada Sabtu, 10 Februari, wilayah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang adalah Kecamatan Pematang Karau, Raren Batuah, Awang, Benua Lima, Dusun Tengah, Dusun Timur, Karusen Janang, Paju Epat, dan Paku Kecamatan Patangkep Tutui," jelas Kepala Stasiun Meteorologi Kelas IV Sanggu Kabupaten Barito Selatan, Eko Bambang Minarto, Jumat, 9 Februari 2024.

Potensi hujan yang sama juga diprediksi terjadi secara merata di seluruh kecamatan pada Minggu, 11 Februari 2024.

Itu sebabnya Eko berpesan agar masyarakat Barito Timur tetap mewaspadai potensi hujan lokal yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang ataupun angin puting beliung.

"Kami imbau juga masyarakat agar waspada dan berhati-hati terhadap dampak bencana yang ditimbulkan seperti genangan air, banjir, tanah longsor dan pohon tumbang," ucapnya. (BOLE MALO/H)

Berita Terbaru