Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Komunikasi dengan Provinsi Tindak Lanjuti Lubang Jalan Munuju Pantai Ujung Pandaran

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 09 Februari 2024 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan komunikasi dengan pihak Pempriov Kalteng, menindaklanjuti laporan lubang jalan HM Arsyad menuju Pantai Ujung Pandaran. 

"Ini ruas Jalan Provinsi kewenangannya ada di provinsi, kami akan tindak lanjuti berkoordinasi dengan PU provinsi," kata Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, Bina Konstruksi, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Mentana Dhinar Tristama.

Sebelumnya, Warga menanam ranting di tengah jalan berlubang arah Pantai Ujung Pandaran Sampit. Kondisi tersebut dibagikan sejumlah warga ke media sosial.

Ranting kecil tak bercabang tersebut tetanam di lubang Jalan HM Arsyad sekitar Desa Lampuyang, Kecamatan Teluk Sampit. Di ujung ranting tertutup karung putih dan dibawahnya terdapat penanda dengan warna cerah agar pengendara melintas melihat tanda-tanda lubang jalan dari kejauhan.

"Hati-hati saat melintas ke Ujung Pandaran jalannya ambelas," kata Dwi salah satu warga yang membagikan foto kondisi jalan tersebut.

Warga lainnya, Adi yang kerap melalui jalan tersebut juga membagikan foto kondisi jalan menuju Pantai Ujung Pandaran tersebut. Foto tersebut menunjukkan kondisi melengkung sepanjang badan jalan dengan lubang di tengah jalan tertancap ranting.

"Hati-hati yang mau arah ke Ujung Pandaran atau sebaliknya, di Lampuyang jalan patahnya dalam. Pemerintah tolong tindak lanjuti," ucap Adi.

Warga khawatir jalan yang kerap dilalui angkutan berat dan kendaraan pribadi tersebut mengancam keselamatan pengendara. Sehingga berharap segera ada tindak lanjut untuk memperbaiki jalan tersebut. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru