Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Norhaini: Posyandu Penting untuk Cegah dan Tangani Stunting

  • Oleh Pathur Rahman
  • 11 Februari 2024 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya Norhaini menekankan pentingnya peran Posyandu dalam pencegahan dan penanganan dini stunting.

“Posyandu adalah salah satu bentuk pelayanan kesehatan dasar yang harus dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya ibu hamil dan anak balita. Di sana, ibu dan anak bisa mendapatkan pemeriksaan kesehatan, imunisasi, penimbangan, dan konseling gizi,” kata Norhaini Minggu, 11 Februari 2024.

Norhaini mengatakan, stunting merupakan masalah serius yang harus diatasi karena berdampak pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Palangka Raya.

“Kita harus lebih giat melakukan upaya pencegahan dan penanganan dini stunting. Salah satunya adalah dengan memastikan ibu hamil dan anak balita mendapatkan asupan gizi yang cukup dan seimbang,” ujarnya.

Norhaini berharap, Posyandu dapat menjadi garda terdepan dalam mengatasi stunting di Palangka Raya. Ia juga mengapresiasi kinerja para kader Posyandu yang telah berkontribusi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Saya berterima kasih kepada para kader Posyandu yang telah bekerja keras dan ikhlas dalam membantu masyarakat, khususnya ibu dan anak. Saya berharap, kerjasama antara pemerintah, masyarakat, dan pihak terkait dapat terus ditingkatkan dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru