Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Timur Kerahkan 151 Personel untuk Amankan Distribusi Logistik dan TPS Pemilu 2024

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 11 Februari 2024 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur mengerahkan 151 personel untuk mengamankan pendistribusian logistik maupun tempat pemungutan suara atau TPS Pemilu 2024.

"Kami sampaikan bahwa pengamanan distribusi logistik hingga pengamanan TPS pada saat pemungutan suara personal yang dilibatkan sebanyak 151 orang, yang terbagi menjadi 131 yang personel mengamankan TPS serta 20 Padal (Perwira pengendali) dan Pamatwil (Perwira Pengamat Wilayah). Padal ini bertugas meng-cover TPS, sedangkan Pamatwil meng-cover desa dan kecamatan," ungkap Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela saat diwawancarai usai mengikuti pelepasan pendistribusian logistik Pemilu 2024, Minggu, 11 Februari 2024.

Dia memastikan semua personel telah siap menjalankan tugas pengamanan tersebut yang akan berlangsung selama beberapa hari.

"Tadi pagi kami sudah melaksanakan apel gelar pasukan untuk mengecek kesiapan personel, logistik masing-masing personel juga sudah kami serahkan semua tinggal melaksanakan tugas," kata Kapolres.

Khusus hari ini, personel tersebut akan mengawal logistik hingga ke ke kecamatan dan menunggu di sana hingga sampai pergeseran logistik ke TPS.

Kepada semua anggotanya yang bertugas dalam pengamanan distribusi logistik dan TPS. Kapolres berpesan agar menjaga kesehatan dan kondisi fisik karena kehadiran mereka di tengah masyarakat sangat dibutuhkan.

"Yang kedua, jalin komunikasi yang baik dengan pemangku-pemangku kepentingan, teman-teman dari KPU, dan sama-sama menjaga situasi agar pemungutan suara di wilayah masing-masing berlangsung aman," lanjutnya. (BOLE MALO/j)

Berita Terbaru