Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Gunung Mas Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024

  • Oleh Riska Yulyana
  • 12 Februari 2024 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Gunung Mas mulai mendistribusikan logistik pemilu 2024 ke PPK, PPS dan KPPS se-Kabupaten Gunung Mas, Senin, 12 Februari 2024.

"Hari ini kami mulai mendistribusikan logistik pemilu 2024 ke daerah pemilihan II dan III untuk dapil I akan didistribusikan besok pada Selasa 13 Februari 2024," ujar Ketua KPU Gunung Mas Elfrinst G Tumon, Senin, 12 Februari 2024.

Dia melanjutkan, hari ini ada 1.260 kotak yang didistribusikan ke dua dapil tersebut, untuk dapil II ada 130 TPS dan dapil III 122 TPS. Sedangkan besok pada Selasa, 13 Februari 2024, KPU Gunung Mas akan mendistribusikan logistik pemilu ke dapil I dengan total 690 kotak dengan jumlah TPS yakni 138.

Elfrinst menjelaskan bahwa pihaknya menggunakan berbagai alat transportasi untuk mendistribusikan logistik pemilu 2024 hingga ke pihak KPPS yakni menggunakan truk, mobil pickup, mobil double cabin hingga perahu motor.

Penggunaan alat transportasi tersebut disesuaikan dengan kondisi jalan menuju desa. "Seperti menuju Desa Luwuk Kantor Kecamatan Rungan kami menggunakan perahu motor untuk mendistribusikan logistik pemilu ini," paparnya.

"Mudah-mudahan penyaluran logistik ini bisa berjalan lancar, tidak ada gangguan termasuk gangguan alam sehingga tidak terlambat sampai ke seluruh TPS di Kabupaten Gunung Mas," tukas Elfrinst.

Pada kegiatan distribusi logistik pemilu ke PPK, PPS hingga KPPS tersebut dihadiri pula oleh pihak KPU Provinsi Kalteng, Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing, Forkopimda dan tamu undangan lainnya. (RISKA YULYANA/j)

Berita Terbaru